Pengalaman Bersama BNI yang Terasa Menyenangkan



Sudah beberapa tahun ini saya menjadi nasabah BNI, awalnya saya membuka tabungan BNI taplus untuk mencairkan cek Amazon. Pada saat itu saya telah pergi ke salah satu Bank swasta untuk mencairkan cek Amazon saya, namun ternyata teller Bank tersebut tidak mengerti dengan cek tersebut, dan anehnya lagi saya malah disuruh untuk pergi ke Bank lain. Tadinya saya terpaksa pergi ke Bank BNI, karena letaknya jauh dari tempat tinggal saya. Ternyata sejak tiba di Bank BNI saya langsung dapat merasakan pelayanan yang ramah, tentu saja itu membut saya menjadi sangat senang dan menjadi Pengalaman bersama BNI yang mengesankan bagi saya.



Ketika sampai pintu masuk, satpam dengan ramah membukakan pintu dan menanyakan keperluan saya. Ketika saya mengatakan ingin mencairkan cek Amazon, satpam langsung menemui seorang wanita (yang sepertinya memiliki jabatan tertentu di Bank BNI). Lalu satpam meminta saya untuk menemui wanita tersebut, ternyata untuk mencairkan cek Amazon sangat mudah di Bank BNI. Saya hanya perlu untuk membuka rekening BNI taplus sebesar RP 500.000, dengan biaya fee untuk pencairan cek sebesar $25 yang langsung dipotong dari rekening saya, dan sekitar 3 minggu kemudian cek Amazon saya sudah cair dan langsung masuk ke rekening saya.

Pada saat membuka rekening tabungan di BNI saya juga tidak menemui banyak kendala, dengan pelayanan yang ramah dan cepat Customer Service Bank BNI melayani para nasabahnya. Selain memberikan penjelasan mengenai produk  dari tabungan Bank BNI, Customer Service juga menjelaskan kepada saya mengenai produk perbankan BNI. Dari semua produk BNI yang ditawarkan, pada saat itu saya benar-benar tertarik dengan BNI tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan). Kebetulan pada saat itu Anak saya baru saja lahir, dan saya memang sedang merencanakan tabungan untuk biaya pendidikan Anak saya nantinya.

Pada saat saya sedang mengisi formulir CS Bank BNI mengajak ngobrol saya dengan ramah. Tidak sampai setengah jam, semua proses regritasi telah selesai dan sayapun resmi menjadi nasabah Bank BNI.Pada saat itu saya juga langsung mendaftar internet bankingnya, tadinya untuk mengecek dana dari cek Amazon saya yang telah saya cairkan apakah sudah masuk ke rekening saya atau belum. Awalnya saya membuka rekening di Bank BNI hanya untuk mencairkan cek Amazon saja, jadi saya tidak berniat untuk menggunakan rekening tabungan saya untuk menabung di BNI, karena saya telah mempunyai 2 rekening tabungan lainnya yang telah saya gunakan sepuluh tahun terakhir ini. Tapi setelah pengalaman dengan BNI yang saya dapatkan saat itu terasa sangat menyenangkan, jadi saya memutuskan untuk menggunakan Bank BNI sebagai primary dari semua aktivitas financial saya.

Setelah cek Amazon saya cair, kebetulan saya harus mentrasfer sejumlah dana ke rekan saya yang menggunakan rekening BNI, daripada saya repot harus ke ATM saya mencoba untuk menggunakan internet Banking BNI, ternyata pentransferan dana dengan menggunakan internet banking Bank BNI lebih cepat di bandingkan kedua Bank saya pakai selama ini. Semenjak itu saya selalu menggunakan rekening tabungan BNI untuk semua aktivitas perbankan saya dan menutup salah satu rekening saya yang lama saya di Bank lain yang selalu bermasalah dengan internet Bankingnya.....

Selain menggunakan pelayanan internet Banking, belum lama ini saya juga mendaftar untuk layanan SMS banking, sehingga saya menjadi lebih mudah lagi untuk melakukan transaksi perbankan dimanapun saya berada, hanya dengan menggunakan Handphone. Dibandingkan dengan internet banking, SMS banking ternyata lebih praktis, hanya dengan menggunakan handphone kita bisa melakukan semua transaksi perbankan, seperti transfer dana, pembelian pulsa, dan lain-lain dengan mudah dan aman, serta bisa dilakukan dimana saja tanpa harus menggunakan internet.



Ada satu fitur yang sangat saya sukai dari SMS Banking BNI yaitu fitur VCN (Virtual Card Number) BNI, dimana saya dapat meminta request VCN melalui SMS yang fungsinya agar kita bisa melakukan pembelian online yang sistem pembayarannya menggunakan kartu kredit. Kita dapat merequest jumlah saldo sesuai dengan budget yang kita butuhkan, misalkan saya belanja sebesar Rp. 135.000 melalui toko online, kemudian saya merequest saldo VCN sebesar yang saya butuhkan tersebut. Yang unik dari fitur ini adalah, setahu saya baru Bank BNI saja yang menyediakan fitur tersebut. Salut untuk BNI! Secara pribadi saya menggunakannya untuk membeli domain di GoDaddy yang tentunya dengan menggunakan kupon, agar saya bisa mendapatkan domain dengan harga murah.

Satu hal lagi yang membuat saya semakin betah menjadi nasabah BNI adalah mesin ATM BNI tidak pernah bermasalah! Di tempat tinggal saya sebenarnya hanya ada 1 mesin ATM BNI, sedangkan mesin ATM salah satu bank swasta yang saya juga menjadi nasabahnya di sediakan 3 mesin ATM, namun saya tidak pernah menemui masalah dengan ATM BNI pada saat ingin mengambil dana tunai. Sebelum menjadi nasabah Bank BNI beberapa kali saya mengalami masalah dengan mesin ATM Bank swasta tersebut, dari dana habis hingga tertelannya kartu ATM saya, apalagi pada saat-saat mendekati hari raya Idul Fitri seperti ini, dimana banyak orang yang membutuhkan dana tunai, biasanya dana di ATM tersebut habis atau mesin ATM menjadi eror.

Begitulah beberapa Pengalaman Bersama BNI yang saya dapat berikan. Harapan saya selaku nasabah Bank BNI, berharap semoga Bank BNI dapat terus menjaga kualitasnya dan meningkatkan mutu pelayanannya terhadap semua nasabah supaya makin banyak orang yang menabung dan berinvestasi di Bank BNI.

Akhir Kata saya Ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 69 Untuk BNI Semoga Makin Jaya dan Semakin Berkembang.
Tag : kontes blog
0 Komentar untuk "Pengalaman Bersama BNI yang Terasa Menyenangkan"

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar! Terima kasih sobat sudah berkunjung, dan :
1. Berkomentar dengan arif dan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar relevan dengan artikel
4. Komentar kasar, ada unsur Sara, pornografi dianggap Spam, dan langsung dihapus.
5. Marilah kita menjadi blogger yang saling memberi manfaat, cerdas dan beretika.
6. Admin akan coba merespon komentar baru secepatnya.
7. Harap berkomentar dengan bahasa yang baku tanpa singkatan.

Back To Top